Pendidikan memberi kita pengetahuan tentang dunia

Pendidikan memberi kita pengetahuan tentang dunia
www.edocr.com, Pendidikan memberi kita pengetahuan tentang dunia. Ini membuka jalan bagi karier yang baik. Ini membantu membangun karakter. Itu mengarah pada pencerahan. Itu meletakkan dasar negara yang lebih kuat. Pendidikan membuat seorang pria lengkap. Kautilya, seorang filsuf India, penasihat kerajaan, dan profesor ekonomi dan ilmu politik dengan sangat tepat menggarisbawahi pentingnya pendidikan, sekitar 2000 tahun yang lalu. Dia menyoroti fakta bahwa pendidikan memperkaya pemahaman orang tentang diri mereka sendiri. Dia mengatakan bahwa pendidikan adalah investasi dalam sumber daya manusia, dan itu dapat berdampak besar pada pertumbuhan dan perkembangan suatu negara.

Wanita X berulang kali mengatakan bahwa kursi dekat jendela adalah 5D karena ditulis dengan tanda melengkung di tempat sampah tetapi wanita Y tidak berminat untuk setuju dengannya. Sesama penumpang mengatakan bahwa wanita X benar dan wanita Y harus pindah ke kursi di sebelah kursi jendela tetapi wanita Y menolak. Selama adegan yang lengkap ini, wanita X tenang dan tenang dan dia hanya mengucapkan semua kata dengan lembut. Akhirnya, wanita X merasa bahwa tidak ada makna diskusi terhadap seseorang yang tidak siap untuk meninggalkan kursi karena saya menduga bahwa wanita Y memiliki masalah ego (dia masih menolak ketika sesama penumpang memintanya untuk mengganti kursi). Apa yang saya amati bahwa melepaskan sesuatu selama 1,5 jam penerbangan lebih baik daripada membuat keributan. Wanita X melakukan hal yang sama. Dia menerima situasi itu meskipun dia benar dan mengizinkan wanita Y untuk duduk di kursi dekat jendela. Kejadian ini menunjukkan bahwa orang yang berpendidikan menangani situasi lebih baik daripada orang yang memiliki masalah ego dan kurang pendidikan. Catatan : Ini hanya pengamatan dan bukan penilaian terhadap orang yang berpendidikan dan kurang berpendidikan. Sunting1: Terima kasih atas Upvotes! Ini lagi menunjukkan bahwa orang menghargai hal-hal baik.

Pentingnya pendidikan didukung dengan baik oleh pidato yang dibuat oleh Presiden AS Barack Obama. Dalam pidato nasionalnya kepada siswa di seluruh negara, ia berkata: "... Setiap orang dari Anda memiliki sesuatu yang Anda kuasai. Setiap orang dari Anda memiliki sesuatu untuk ditawarkan. Dan Anda memiliki tanggung jawab untuk menemukan sendiri apa itu. Itulah kesempatan yang bisa diberikan pendidikan. "Proses menemukan apa yang ada di dalamnya tidak pernah berakhir. Pendidikan membuka jalan menuju kekecewaan. Itu menghapus kepercayaan yang salah dari pikiran kita. Ini membantu menciptakan gambaran yang jelas tentang hal-hal di sekitar, dan menghapus semua kebingungan. Ini menyalakan api keingintahuan dan membantu membangkitkan kemampuan untuk bertanya, dan bernalar. Semakin banyak kita belajar, semakin banyak pertanyaan yang kita miliki, dan tanpa pertanyaan, tidak ada jawaban. Pendidikan mengajarkan kita untuk menemukan jawaban. Itu membuat kita lebih sadar diri. Itu menuntun kita menuju pencerahan.